Powered By Blogger

Total Tayangan Halaman

Please Your Translate

Pengikut

Rabu, 08 Desember 2010

Blackberry Playbook Tablet Paling Hebat di Tahun 2011

Research In Motion (RIM) pabrikan asal Kanada ini nampaknya serius untuk ikut berpartisipasi dalam lahan perangkat tablet. Vendor yang sebelumnya baru saja merilis smartphone BlackBerry Torch ini resmi mengumumkan perangkat barunya yang dinamai BlackBerry Playbook. Research In Motion (RIM) Kanada, Produsen BlackBerry dalam ajang RIM Developer Conference di San Francisco akhirnya mengumumkan perangkat baru berupa komputer tablet buatannya. Sebelum produk ini akan di beri nama BlackPad. namun ternyata tablet baru ini diberi nama BlackBerry PlayBook.Tablet Playbook berlayar 7 inci ini memiliki dua kamera di depan dan di belakang. perangkat ini akan dirilis pada April 2011. Hal ini diungkapkan oleh Mike Lazaridis, President & Co-CEO Research In Motion secara resmi pada gelaran General Session BlackBerry Developer Conference 2010 yang diadakan di Moscone West, San Francisco.
http://mediaanakindonesia.files.wordpress.com/2010/11/harga_blackberry_playbook.png?w=475&h=215&h=215

Untuk spesifikasi dari BlackBerry Playbook ini akan menggunakan layar 7 inchi serta memiliki port HDMI dan USB. Kemudian BlackBerry Playbook ini juga akan dilengkapi dua kamera dengan resolusi full High Definition. Satu kamera ada di bagian depan serta satu lagi di bagian belakang dari tablet ini. Prosesor yang akan digunakan pada tablet BlackBerry Playbook adalah prosesor 1 GHz Dual Core dengan RAM 1 GB. Sedangkan untuk sistem operasinya, BlackBerry Playbook menggunakan QNX dari perusahaan QNX yang beberapa waktu lalu telah diakuisisi oleh RIM.
Blackberry Playbook yang merupakan Tablet keluaran RIM (Research in Motion, Kanada) ini akan hadir di Kuartal I tahun 2011 atau awal tahun 2011. PlayBook yang dibicarakan merupakan PC tablet yang menggunakan sistem operasi BlackBerry Tablet OS berdasarkan arsitektur micro-kernel QNX Neutrino. Neutrino telah banyak digunakan pada perangkat kesehatan, otomotif hingga router internet.
Namun sayangnya belum tersedia versi SIM Card-nya, masih versi Wifi. Semoga ketika hadir di Indonesia sudah didukung dengan Slot SIM Card. Spesifikasi Piranti lunak PlayBook mendukung Flash 10.1, WebKit dan HTML 5, OpenGL (untuk grafis 3D seperti pada game), Adobe Mobile AIR, Adobe Reader, Java, POSIX dan BlackBerry WebWorks. Media yang bisa diputar di PlayBook termasuk video hingga resolusi 1080p High Definition. Formatnya, mencakup H.264, MPEG, DivX dan WMV. Sedangkan audionya mencakup MP3, AAC dan WMA.
Dari sisi perangkat kerasnya, tablet berukuran 130mm x 193mm x 10mm ini menggunakan layar sentuh capacitive LCD berukuran 7″ WSVGA dengan resolusi 1024 x 600, serta dukungan penuh pada multi touch dan gesture.
Dengan prosesor 1 GHz Dual Core, RAM 1 GB, serta kamera High Definition 3 Megapixel (depan) dan 5 Megapixel (belakang), semakin membuat performa tablet ini semakin mantap. Kamera yang ada di tablet dengan berat sekitar 400 gram ini juga bisa merekam video hingga resolusi 1080p HD, memiliki HDMI Output (microHDMI), WiFi 802.11 a/b/g/n dan Bluetooth 2.1 + EDR, serta konektor microUSB.
Sampai saat ini belum diinformasikan harga pasti Tablet Playbook. Hanya dikatakan bahwa akan dijual dengan kisaran harga yang bersaing dengan iPad. Meskipun tidak bisa digunakan untuk menelepon, tablet ini bisa dihubungkan secara nirkabel melalui perangkat BlackBerry melalui koneksi WiFi sebagai layar kedua yang lebih lebar sehingga pengguna dapat melihat aktivitasnya saat menelepon. WiFi juga bisa digunakan untuk mengakses layanan seluler lewat BlackBerry
Spesifikasi Blackberry Playbook :
  • Layar 7″ LCD, 1024 x 600, WSVGA, touch screen dengan full multi-touch dan gesture support,
  • BlackBerry Tablet OS dengan dukungan symmetric multiprocessing
  • 1 GHz dual-core processor
  • 1 GB RAM
  • Dual HD Kamera (3 MP Depan, 5 MP belakang), mendukung 1080p HD Perekam Video
  • Video (video): 1080p HD Video, H.264, MPEG, DivX, WMV
  • Audio : MP3, AAC, WMA
  • HDMI video output
  • Wi-Fi : 802.11 a/b/g/n
  • Bluetooth : 2.1 + EDR
  • Connectors : microHDMI, microUSB, charging contacts
  • Open, flexible application platform dengan dukungan untuk WebKit/HTML-5, Adobe
  • Flash Player 10.1, Adobe Mobile AIR, Adobe Reader, POSIX, OpenGL, Java
  • Ultra thin and portable:
  • Dimensi : 5.1″x7.6″x0.4″ (130mm x 193mm x 10mm)
  • Berat : sekitar 400
  • Fitur dan spesifikasi tambahan dari BlackBerry PlayBook ini akan diumumkan pada atau sebelum hari H peluncuran di outlet retailnya.
  • RIM juga bermaksud akan menawarkan versi 3G dan 4G model di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar