Powered By Blogger

Total Tayangan Halaman

Please Your Translate

Pengikut

Sabtu, 11 Desember 2010

Perbandingan Kekuatan Udara Indonesia Vs Malaysia

Sebagai warga negara Indonesia, setidaknya kita perlu mengetahui bagaimana perbandingan kekuatan militer kita. Jika dibandingkan dengan negara lain terutama negara Asean, Apakah termasuk kategori unggul?. Berikut ini perbandingan Kekuatan udara Indonesia dengan negara-negara Asean lainnya.


Menurut Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Imam Sufaat seperti dikutip dari Vivanews mengatakan, bahwa Indonesia mempunyai kekuatan udara yang lebih unggul dibandingkan dengan negara-negara Asean lainnya terutama Malaysia.

Ketika menjalani latihan bersama dengan Malaysia, kita unggul di segala lini dalam hal kekuatan udara. Kita mempunyai 7 sampai 10 pesawat Sukhoi dan juga F-16. Sedangkan Malaysia hanya punya Sukhoi saja berjumlah 18 pesawat.

Jumlah pesawat yang banyak belum tentu Malaysia unggul, karena ketika dalam latihan bersama, Pilot kita lebih handal. Sedangkan Pilot dari Malaysia sering tidak tepat sasaran ketika menembak bahkan tidak kena sama sekali. Kalau Pilot Indonesia hampir semua tepat sasaran.

Dalam Aerobatik pun Indonesia masih unggul karena kita memiliki banyak sekali pilot yang handal sedangkan Malaysia tidak sama sekali.

Berikut ini Perbandingan Kekuatan Udara RI dibandingkan dengan negara Asean lainnya :

Total pesawat tempur TNI-AU berjumlah 247 unit, sedangkan Singapura 153 unit. Pesawat Indonesia lebih fighter dibandingkan dengan Singapura.

Di Asia Tenggara, Indonesia terbanyak dimana posisi kedua Vietnam 204 unit pesawat fighter dan Thailand (posisi keempat) 87 unit. Sedangkan untuk Malaysia tidak dijelaskan namun masih dibawah negara-negara yang disebutkan diatas.

Untuk helikopter yang dimiliki TNI-AU hanya 38 unit sedangkan yang paling banyak Singapura 110 unit, lalu Filipina 80 unit. Sayangnya untuk yang satu ini Indonesia di peringkat ketujuh dari 10 negara Asia Tenggara. Sedangkan Malaysia tidak diketahui apakah di bawah atau di atas Indonesia. Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar