Powered By Blogger

Total Tayangan Halaman

Please Your Translate

Pengikut

Rabu, 08 Desember 2010

Menghilangkan Daftar Sistem Operasi “Palsu” Pada Windows 7

 Beberapa hari yang lalu saya menginstal 2 sistem operasi di laptop saya, untuk sebuah kepentingan. Dimana sistem operasi utama saya adalah Windows 7 dan sistem operasi kedua saya yang baru saya instal adalah Windows XP Professional. Dengan otomatis pada saat sebelum masuk ke sistem operasi, saya diberikan dua pilihan sistem operasi mana yang akan saya gunakan, ini wajar. Beberapa hari kemudian saya sudah tidak menggunakan lagi sistem operasi kedua itu yaitu Windows XP Professional.

Namun saya sempat bingung kenapa pada saat sebelum masuk ke sistem operasi, saya masih tetap diberikan dua pilihan sistem operasi, padahal sistem operasi Windows XP Professional sudah saya hapus/remove. Kebingungan saya tidak berlangsung lama, karena saya menemukan cara untuk mengatasi masalah ini, caranya adalah sebagai berikut:
  1. Masukkan ke sistem operasi utama Anda (Windows 7).
  2. Masuk Command Prompt
  3. Ketikkan BCDEDIT
  4. Lihat Identifier sistem operasi yang ingin dihilangkan, misalnya seperti ini: {fe0ad4bd-6323-11df-9606-544249063450}
  5. Maka untuk menghapusnya dari pilihan, ketikkan “bcdedit /delete {fe0ad4bd-6323-11df-9606-544249063450}”, tanpa tanda petik. Jangan sampai salah, karena kalau sudah dihapus, sulit untuk dikembalikan.
  6. Lalu tekan Enter.
  7. Maka Anda akan mendapati pesan sukses.
Restartlah komputer Anda, dan lihat hasilnya adalah sistem operasi “palsu” tadi sudah hilang dari daftar pilihan, dan sekarang Anda sudah bisa masuk dengan otomatis ke Windows 7 Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar